SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL

LEMBAGA PENJAMIN MUTU
Universitas Universal



Bagan Proses Bisnis Universitas Universal


Bagan Proses Bisnis Universitas Universal menggambarkan alur proses yang berlangsung di dalam Universitas Universal dalam menjalankan aktivitas tridharma perguruan tinggi. Bagan ini menjadi landasan bagi tim LPM dalam menyusun dan merancang Standar Universitas Universal yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi sebagaimana yang diamanahkan dalam Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015

Secara umum proses bisnis terbagi ke dalam tiga proses utama, yaitu Proses Inti, Proses Pendukung, dan Manajemen Mutu

PROSES INTI
Bagian ini berisi proses-proses utama yang terkait dengan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi menyangkut aktivitas di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Lebih spesifik lagi bagian ini memperlihatkan apa yang dilakukan oleh Universitas Universal sebagai mulai dari calon mahasiswa masuk ke dalam sistem hingga lulus sebagai wisudawan

PROSES PENDUKUNG
Bagian ini berisi proses-proses yang mendukung terlaksananya proses inti melalui aktivitas dukungan dalam administrasi umum, keuangan, dan operasional

MANAJEMEN MUTU
LPM memainkan peran penting dalam bagian ini sebagai pengelola yang melakukan penjaminan terhadap pelaksanaan standar mutu pada proses inti maupun proses pendukung



© 2020. Lembaga Penjamin Mutu Universitas Universal, Batam